Wednesday 13 January 2016

Takdirku

Menjadi seorang guru? Ya, menjadi seorang guru tidak pernah terpikirkan olehku. Pun itu berlangsung ketika aku telah kuliah fakultas pendidikan. Sering kali aku berharap aku sedang dalam mimpi. Aku ingin terbangun dan menjalani apa yang ku inginkan dan itu bukan sebagai seorang guru seperti profesiku nantinya. Tapi aku telah tercebur, basah dan sekarang sedang mencoba untuk menyelami dan harus menikmati apa yang telah dimulai. Ya, aku rasa tidak ada salahnya untuk terjun dalam dunia pendidikan.

Banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi guru merupakan sesuatu yang tidak "KECE". yah, dari segi gaji yang didapat dan tempat bekerjanya yang serba mengandalkan yayasan atau pemerintah. Dulu pun aku juga berpikiran begitu, sampai akhirnya aku menemukan betapa indahnya perjalanan menjadi seorang guru. Yah, bukan sembarang guru tapi menjadi guru yang berkualitas. Dari berbagai pengalamanku dalam mengajar terdapat beberapa kesenangan tersendiri apalagi ketika kita berhasil mengajarkan itu kepada anak didik kita. senyum mereka, canda mereka jualah yang mampu meluluhkan hati ini untuk terus ingin bersama mereka. 

No comments:

Post a Comment